Laboratorium Sistem dan Teknologi Manufaktur

Ruang Lab. Metrologi Industri

Laboratorium Metrologi Industri menfasilitasi pembelajaran di Teknik Manufaktru Ubaya, khususnya mata kuliah Proyek Gambar Teknik, Metrologi Industri, dan Proyek Analisis Produk Manufaktur. Selain itu, lab ini juga mendukung penelitian mahasiswa dalam Tugas Akhir, maupun penelitian dosen.

Lab Metrologi Industri dilengkapi dengan beberapa alat ukur standar industri, seperti: jangka sorong, mikrometer, kaliber induk tinggi (height master), blok ukur, dll. Untuk mengukur dan mengetahui kekasaran permukaan dari suatu komponen, lab Metrologi Industri dilengkapi dengan Surface Roughness Tester, yang dapat digunakan dosen dan mahasiswa, baik internal maupun eksternal.

COPYRIGHT

2016 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://tm.ubaya.ac.id/index.php/fasilitas/view/39/Ruang-Lab-Metrologi-Industri

Fakultas Teknik Manufaktur Universitas Surabaya

Top