Berita Teknik Manufaktur

Prestasi Teknik Manufaktur dalam Ajang Waterbike Competition 2017
19 May 2017

Program Studi Teknik Manufaktur kembali mengharumkan nama UBAYA di ajang Nasional Marine Icon 2017, yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 April 2017 oleh Jurusan Teknik dan Sistem Perkapalan ITS. Tidak tangung-tanggung, tim Prodi Teknik Manufaktur berhasil menyabet Juara Umum I dan Juara Umum II pada salah satu cabang terpopuler dari ajang ini, yaitu Water Bike Contest & Competition.

Cabang ini mempertandingkan prototype Water Bike (sepeda air) dalam sebuah kompetisi perancangan, yang mengutamakan aspek teknik, fungsional, akselerasi, dan kehandalan. Aspek tersebut dilombakan dalam 4 sub-cabang, yaitu: Water Endurance, Slalom & Race, Contest dan Water Gun.

Kerja keras dan jerih payah tim yang beranggotakan 25 mahasiswa Program Studi Teknik Manufaktur terbayarkan dengan prestasi luar biasa ini. Water Bike T-Man dan Manufers berhasil mengalahkan semua peserta, baik tuan rumah maupun beberapa PTN/Politeknik ternama di Indonesia. Kualitas serta kehandalan T-Man dan Manufers nampak saat meraih Peringkat 1 dan 3 pada sub cabang Water Endurance, serta Peringkat 1 dan 2 pada sub cabang Water Bike Slalom & Race.  Akumulasi dari peringkat tersebut menjadikan T-Man sebagai Juara Umum 1dan Manufers sebagai Juara Umum 2.


“Prodi Teknik Manufaktur sangat mendukung mahasiswa untuk terus mengembangkan hard skill dan soft skill-nya. Tidak hanya dalam kuliah, praktek, dan kegiatan akademik lainnya. Namun support  tiada henti kami rasakan saat mengikuti lomba dan kompetisi, baik nasional maupun internasional”,  kata salah satu kapten tim, Rezandy Prima Alam (160514014).

“Selain mendapat prestasi, kami semua mendapat pengalaman luar biasa, seperti team work, merasakan atmosfer kompetisi, manajemen waktu, serta belajar mengambil keputusan dengan cepat dan tepat”, sambung Emil Multazam (160515020), kapten dari T-Man.

Proficiat! #ProudToBeManufers

COPYRIGHT

2016 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://tm.ubaya.ac.id/index.php/news/read/36/Prestasi-Teknik-Manufaktur-dalam-Ajang-Waterbike-Competition-2017

Fakultas Teknik Manufaktur Universitas Surabaya

Top