Berita Teknik Manufaktur

STUDI EKSKURSI KE PT.SINAR SOSRO DAN PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR
09 February 2018

STUDI EKSKURSI KE PT.SINAR SOSRO DAN PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR

                 Awal semester genap tahun 2018, tepatnya pada tanggal 6 Februari 2018, Program Studi Teknik Manufaktur Universitas Surabaya menyelenggarakan kegiatan Studi Ekskursi. Program ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan program studi Teknik Manufaktur dengan upaya memberikan informasi yang lebih luas, up to date, dan riil tentang dunia industry, khususnya dunia industry manufaktur. Selain itu, mahasiswa bisa mendapatkan gambaran mengenai suasana dunia industri.

            Pada SE kali ini, rombongan mahasiswa yang didampingi bapak Sunardi Tjandra dan bapak Susila Chandra selaku kaprodi dan dosen Teknik Manufaktur, diajak untuk berkunjung ke dua perusahaan yang berbeda yaitu ke PT. SINAR SOSRO di kawasan Mojokerto dan ke PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR dikawasan Pasuruan, Jawa Timur. Kedua perusaahan ini bergerak di bidang Food and Beverage, dimana PT. SINAR SOSRO terkenal dengan minuman tehnya dan PT. INDOFOOD dengan produk unggulan mie instan indomie. Kunjungan awal dilakukan ke PT. SINAR SOSRO terlebih dahulu. Disana para peserta mendapatkan banyak informasi mengenai system produksi minuman, bahan-bahan yang digunakan dan juga kebijakan perusahaan mengenai limbah yang dihasilkan.

            Setelah itu, rombongan mahasiswa bergegas menuju pabrik selanjutnya yaitu PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR. Meski hujan yang cukup deras menerpa Pasuruan, hal ini tidak menyurutkan antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Para peserta cukup beruntung karena dapat menyaksikan proses produksi salah satu varian rasa dari produk indomie yang sedang berlangsung sehingga para peserta dapat menyaksikan para karyawan dari bagian produksi melakukan tugasnya. Tak lupa ada sesi cicip rasa dari varian terbaru produk indomie yang tentu membuat para peserta semakin bersemangat.

            Studi Ekskursi tentu diadakan agar para mahasiswa dapat mendapatkan informasi dan pengalaman dengan cara berinteraksi langsung dengan pihak perusahaan yang bersangkutan, mulai dari sesi diskusi, tanya jawab, maupun sesi presentasi. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para mahasiwa mendapatkan wawasan tambahan yang dapat menjadi bekal bagi masa depan mahasiswa saat terjun ke dunia industri, khususnya industri manufaktur.

COPYRIGHT

2016 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://tm.ubaya.ac.id/index.php/news/read/41/STUDI-EKSKURSI-KE-PTSINAR-SOSRO-DAN-PT-INDOFOOD-CBP-SUKSES-MAKMUR

Fakultas Teknik Manufaktur Universitas Surabaya

Top