Berita Teknik Manufaktur

Reuni 25th Teknik Manufaktur UBAYA
24 August 2018

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-25 tahun, Sabtu 28 Juli 2018 Prodi Teknik Manufaktur (TM)UBAYA mengadakan acara reuni. Acara yang bertempat di Ruang Pertemuan Perpustakaan Lantai 5 Kampus II UBAYA ini merupakan media spesial bagi alumni, dosen, karyawan, baik yang masih aktif maupun yang telah purna tugas, serta mahasiswa Teknik Manufaktur untuk saling berbagi cerita, ilmu, pengalaman, serta menjalin komunikasi yang erat dan harmonis. Kaprodi Teknik Manufaktur UBAYA sekaligus sebagai Ketua Panitia, Sunardi Tjandra, ST., MT. menyatakan, sesuai dengan tema reuni, yaitu "PRECIOUS MOMENT", semua alumni dan undangan diajak bernostalgia dengan masa-masa perkuliahan di Teknik Manufaktur, dimana masa-masa itu akan selalu menjadi momen serta kenangan indah yang tidak terlupakan.

Saat memasuki ruangan, mereka bernostalgia melalui foto-foto lama yang tergantung pada balon biru (warna Fakultas Teknik) dan perak (25 tahun). Setelah saling beramah tamah, undangan disuguhi video kompilasi foto dari kegiatan TM UBAYA, mulai dari 1993 sampai sekarang. Sesi perkenalan alumni dan games bersama semakin mempererat tali silahturahmi dari alumni Teknik Manufaktur UBAYA.

Untuk membagikan kenangan akan perjalanan TM dari masa ke masa kepada alumni era 2000-an dan mahasiswa TM, panitia mengadakan talk show dengan narasumber anggota tim pendiri TM (Ir. Witantyo, M.Eng.Sc.), Kaprodi TM pertama (Ir. Yon Haryono, MT.), serta perwakilan alumni generasi 90-an, 2000-an, dan 2010-an. Talk show yang dipandu oleh Arum Soesanti, ST., MT. ini menceritakan asal mula pendirian TM, suasana perkuliahan dan administrasi TM dulu, serta perkembangan tridharma pendidikan tinggi TM dari masa ke masa, khususnya di bidang Desain Produk Teknik Manufaktur serta Sistem dan Teknologi Manufaktur. Di akhir talk show, alumni TM memberikan kejutan berupa kenang-kenangan kepada semua dosen, karyawan, mantan dosen dan mantan karyawan TM. Kenang-kenangan ini merupakan apresiasi dan penghargaan alumni terhadap jasa para dosen dan karyawan dalam membentuk kompetensi serta kesuksesan karir para alumni.

Setelah menikmati makan malam plus diiringi live acoustic, acara dilanjutkan dengan sesi motivasi oleh Dahlan Iskan. Sesi dengan tema MANUFACTURING-PRENEURSHIP ini berlangsung sangat hidup dan produktif. Tantangan start up business bagi mahasiswa TM dengan alumni sebagai investor yang dilontarkan Dahlan Iskan mendapatkan respon positif dari alumni TM. Selain itu, beliau juga mengapresiasi inovasi program yang ditawarkan oleh alumni TM. “Pertemuan (reuni) hari ini tidak hanya baik tapi juga produktif, pertemuan yang ada hasilnya. Tidak hanya sekedar berkumpul dan ngobrol-ngobrol. Alumni memberikan respon yang sangat positif terhadap program start up business bagi mahasiswa Teknik Manufaktur UBAYA", papar Dahlan Iskan. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa Teknik Manufaktur UBAYA,”Tahap awal, tunjukkan bahwa anda adalah orang yang sungguh-sungguh, sehingga investor akan percaya kepada anda. Selanjutnya tunjukkan bahwa anda bisa dan anda mampu”.

euni ini juga meninggalkan kesan mendalam bagi alumni Teknik Manufaktur UBAYA." Saya sangat antusias dengan reuni kali ini. Semoga suatu saat kita bisa bertemu lagi untuk bisa memberikan support satu sama lain, terutama untuk mendukung mahasiswa Teknik Manufaktur UBAYA supaya bisa lebih sukses dari kita sekarang", kesan Kristiawan Manik, ST., Alumni Teknik Manufaktur UBAYA angkatan 2010.

Keseruan dari Reuni Teknik Manufaktur 25 tahun dapat dilihat di Galeri - Video.

#proudtobemanufers

COPYRIGHT

2016 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://tm.ubaya.ac.id/index.php/news/read/45/Reuni-25th-Teknik-Manufaktur-UBAYA

Fakultas Teknik Manufaktur Universitas Surabaya

Top