Berita Teknik Manufaktur

Alumni Advisory Board dan Dialog Profesi
28 April 2019

Alumni Advisory Board dan Dialog Profesi merupakan salah satu kegiatan rutin prodi Teknik Manufaktur UBAYA dengan mendatangkan alumni untuk berbagi pengalaman mereka setelah lulus serta memberi motivasi kepada mahasiswa. Pada hari Jumat (26/4), Prodi Teknik Manufaktur yang bekerjasama dengan KSM Teknik Manufaktur berkesempatan untuk menghadirkan 3 alumni, mereka ialah: Pak Sandi Winoto, S.T.  dan Pak Tanoyo, S.T. (TM angkatan 2001) serta Bu Myrna Dian Amalia, S.T.
(TM angkatan 2004)

Ketiga alumni berbagi pengalaman mereka setelah lulus kuliah terutama saat terjun dalam dunia industri, kepada mahasiswa aktif Prodi Teknik Manufaktur. Para alumni banyak memberi masukan serta motivasi bagi mahasiswa untuk menikmati proses selama perkuliahan.

Dalam dunia pekerjaan, yang perlu dikembangkan oleh individu adalah skill, karakter diri dan kemampuan problem solving.  Pak Sandi, alumni Teknik Manufaktur angkatan 2001 mengatakan bahwa skill membuat kita mempunyai nilai/ value yang nantinya akan dilihat oleh perusahaan.
Hal tersebut bisa kita peroleh dengan aktif dalam berbagai kegiatan kepanitiaan.
Production Manager, Area Operation Manager Surabaya, Regional Operation Manager Middle Region PT. Massindo Solaris Nusantara (Massindo Group) tersebut juga memberi nasehat kepada mahasiswa Teknik Manufaktur untuk bekerja dengan hati, karena apapun yang dikerjakan dengan sepenuh hati akan membawa hasil yang luar biasa.

Selain itu, Pak Tanoyo yang saat ini menjadi Kepala Wilayah Div AB2 Jatim Selatan PT Arta Boga Cemerlang (OT Group) juga mengajak mahasiswa untuk tidak mudah menyerah. Beliau berkata bahwa pelaut yang ulung tidak pernah didapatkan dari laut yang tenang. Kita harus belajar untuk mensyukuri setiap proses yang dilalui karena proses tersebut akan membentuk kita menjadi lebih baik.

Bu Myrna yang saat ini menjadi Supervisor Purchasing PT. Massindo international (Massindo Group) juga menambahkan ketika kita menerima teguran, jangan terlalu diambil hati, namun teguran tersebut harus disaring untuk
diri kita sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik, "jangan baper" itu kata-kata yang selalu beliau katakan.

Acara kali ini menjadi inspirasi yang membangun mahasiswa Teknik Manufaktur untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menjadi bekal bagi mahasiswa saat masuk dalam dunia kerja nantinya.

COPYRIGHT

2016 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://tm.ubaya.ac.id/index.php/news/read/60/Alumni-Advisory-Board-dan-Dialog-Profesi

Fakultas Teknik Manufaktur Universitas Surabaya

Top