Berita Teknik Manufaktur

Workshop Injection Moulding oleh Alumni Teknik Manufaktur Ubaya
19 May 2019

Jumat 17 Mei 2019 lalu, Teknik Manufaktur mengadakan Workshop Injection Moulding bagi mahasiswa TM, khususnya yang sedang mengambil mata kuliah Mould Design.
Bukan kaleng-kaleng, workshop ini mendatangkan pakar Injection Moulding, Bpk. Kusman Yuliadi ST., alumni Teknik Manufaktur yang juga sebagai Direktur Teknik PT. Istana Tiara, produsen spare part otomotif sepeda motor. 
Beliau membagikan tips dan logika desain kepada mahasiswa, bagaimana cara praktis mendesain mould dan proses injeksinya, serta hal-hal penting apa yg harus diperhatikan. Beliau juga selalu aktif mengajak diskusi peserta sehingga mereka dapat belajar dengan cepat.

Thomas Indo, salah satu peserta dengan antusias menyatakan, "Workshop ini sangat bermanfaat, memberikan banyak hal praktis yang membantu mahasiswa TM menyongsong dunia kerja di bidang Injection Moulding". "Meski singkat, cara belajar dan logika desain yang diberikan menyempurnakan kuliah Mould Design saya", sambungnya. Thomas juga berkesempatan untuk internship (Kerja Praktek) dan Tugas Akhir di PT. Istana Tiara. Pak Kusman jg menyampaikan, bahwa produk plastik banyak mewarnai kehidupan manusia, sehingga peluang alumni TM sangat cerah di bidang ini.
"Oleh karena itu, saya sangat terbuka bagi mahasiswa TM yg ingin memperdalam proses Injection Molding", ujar beliau di akhir workshop

#proudtobemanufers

COPYRIGHT

2016 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://tm.ubaya.ac.id/index.php/news/read/62/Workshop-Injection-Moulding-oleh-Alumni-Teknik-Manufaktur-Ubaya

Fakultas Teknik Manufaktur Universitas Surabaya

Top