Berita Teknik Manufaktur

Gerakan Lawan Virus Covid-19
03 April 2020

Telah sebulan lamanya, pandemi virus Corona atau Covid-19 ini mewabah di Indonesia. Pemerintah Republik Indonesia sudah melakukan berbagai cara untuk menekan penyebaran visrus ini, tak lupa pemerintah kota Surabaya juga melakukan berbagai upaya dalam menekan dan menghambat penyebaran virus ini. Untuk membantu Pemerintah Kota Surabaya menanggulangi situasi ini, Universitas Surabaya (Ubaya) melakukan gerakan #UbayaForIndonesia.

Pada tanggal 2 April 2020 pukul 09.00, Universitas Surabaya (Ubaya), melalui gerakan #UbayaForIndonesia, menyumbang APD (Alat Pelindung Diri) dan bilik steril yang diserahkan langsung di Balai Kota Surabaya, oleh Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T selaku Rektor Ubaya kepada Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini. Kegiatan ini menjadi suatu bentuk kepedulian Unversitas Surabaya dalam membantu pemerintah Kota Surabaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Selain dilakukan oleh Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T, penyerahan bilik aseptik tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen dan juga beberapa tenaga kependidikan dari Prodi. Teknik Mesin dan Manufaktur.

Dua bilik aseptik yang diserahkan tersebut merupakan hasil karya dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa dari Program Studi Teknik Mesin dan Manufaktur Ubaya. Dr. Ir. Susila Candra, M.T. selaku ketua tim mengatakan bahwa tantangan terbesar dalam pembuatan bilik aseptik tersebut seperti sulitnya komponen untuk pembuatan bilik pada situasi pandemi saat ini.

Dr. Ir. Susila Candra, M. T yang juga selaku dosen Program Studi Teknik Mesin dan Manufaktur  menyatakan harapannya agar alat tersebut dapat dikembangkan lagi agar lebih sempurna. Beliau yang juga merupakan dosen di Prodi Teknik Mesin dan Manufaktur Ubaya juga berharap agar ilmu-ilmu yang diperoleh di Teknik Manufaktur, dapat diimplementasi di masa pandemic Covid-19 seperti saat ini sehingga, kita dapat saling berbagi dan saling tolong menolong.


#proudtobemanufers

COPYRIGHT

2016 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://tm.ubaya.ac.id/index.php/news/read/82/Gerakan-Lawan-Virus-Covid-19

Fakultas Teknik Manufaktur Universitas Surabaya

Top